Kamis, 18 April 2013

TELAH DI TEMUKAN INJIL ASLI DI TURKI (Injil Barnabas)

 INJIL KUNO BARNABAS, "YESUS (ISA) TIDAK DISALIB"

*Sebenarnya ini bukan berita baru, tapi saya mau sharing aja, siapa tahu ada yang belum tahu


        Beberapa waktu yang lalu, pemerintah Turki mengumumkan tentang penemuan Kitab Injil Asli Barnabas, salah satu murid pertama Yesus (Isa Almasih). Hal yang tentu saja mengejutkan banyak pihak, termasuk kubu Vatikan itu sendiri.

       Lalu, siapakah Barnabas itu? Barnabas dipercayai sebagai salah seorang murid Isa di Yerussalem. Barnabas yang bernama asli Yusuf, bersama para murid lainnya menyebarkan ajaran Isa. Barnabas adalah seorang Yahudi suku Lewi yang berasal dari Siprus.

       Injil ini menggunakan bahasa Aramik, bukan bahasa Yunani Kuno seperti injil-injil tua lainnya. Bahasa Aramik merupakan bahasa yang digunakan oleh nabi Isa. Inilah yang memperkuat dugaan bahwa injil ini benar-benar merupakan injil asli. Namun pada sekitar tahun 1980-an, kitab ini, yang waktu itu disimpan di biara dicuri oleh segerombolan perampok.

       Sebagaimana diberitakan oleh DailyMail, basijpress dan National Turk, bahwa Injil Barnabas asli tersebut ditemukan pada tahun 2000 lalu di Turki, namun ditutupi oleh pemerintah Turki selama lebih dari 12 tahun, dan baru sekarang di beberkan ke publik.Lembaran-lembaran kulit hewan itu ditulis dengan huruf Syriac dengan dialek bahasa Aram, bahasa yang sama seperti bahasa yang umum dipakai pada masa Yesus Isa Almasih.

        Pemerintah Turki menyakini bahwa kitab kulit hewan tersebut adalah Injil Barnabas orisinal.Hal yang menarik dari Kitab Injil Barnabas Asli asal Turki tersebut menyatakan bahwa YESUS TIDAK PERNAH DI SALIB, dan terdapatnya ayat-ayat yang menyatakan bahwa Islam adalah agama yang benar serta pengakuan tentang kehadiran Nabi Akhir Jaman, Muhammmad SAW.

       Kini, kitab tersebut disimpan oleh pemerintah Turki di salah satu musium di Turki, dan hingga kini masih jadi perhatian seluruh dunia, terutama Vatikan. 


Sumber : Republika.co.id dan berbagai sumber


Reaksi:

1 komentar:

mungkin maksudnya injil palsu milik barnabas jadi-jadian ya Pak...? itu injil hoax yang ditulis tahun 1500 (setelah islam lahir) pakai bahasa italy sedang barnabas yang asli ada di abad ke 1 atau tahun 100 masehi, ini sumbernya : https://id.wikipedia.org/wiki/Injil_Barnabas

Poskan Komentar

.